A new digital stage for The Sydney Opera House by Google

1 year ago Kabare, Oret-oret29

Memang tidak bisa dipungkiri, perusahaan satu ini selalu melahirkan terobosan yang luar biasa dalam perjalanan dan perkembangan di dunia internet sekarang ini. Pada halaman resminya yang beralamat di https://www.google.com/culturalinstitute – Google Culture Institute yang didalamnya terdapat pameran dan koleksi dari museum dan arsip diseluruh dunia. Menjelajahi kekayaan budaya yang ada diseluruh dunia dengan detail yang luar biasa hingga harta karun yang tersembunyi sebagai mahakarya. Pada halaman tersebut Anda juga memungkinkan untuk membuat galeri sendiri didalamnya. Untuk kali ini membahas tentang Gedung Opera House Sydney yang ada di Autralia yang masuk di dalam Google Culture Institute (Sydney Opera House on the Google Cultural Institute.) Pada halaman ini Anda akan menjumpai dan menemukan semua informasi secara detail dan lengkap seperti halnya Anda berada pada sebuah museum yang di dalamnya menyajikan semuanya tentang Sydney Opera House tersebut melalui jendela halaman Google Culture Institute secara instan dan mudah.

Ini contoh salah satu dokumentasi video dari Sydney Opera House 360° Experience 2016 yang di ambil pada halaman tersebut. Dengan tampilan 360° akan membuat penonton serasa seperti hadir secara langsung pada acara tersebut. Teknologi 360° ini sekarang ini memang lagi banyak dikembangkan oleh perusahaan-perusahaan online diseluruh dunia salah satunya dari Facebook juga ikut mengembangkan teknologi model ini, beberapa bulan kemaren pada acaa F8 juga memperkenalkan live streaming dengan kamera 360° yang bisa ditontong secara langsung melalui online.

Dan dibawah ini juga merupakan salah satu teknologi yang menggunakan kamera 360° dengan direct pada tool yang sudah disiapkan pada sisi samping untuk mempermudahkan seseorang menjelajah dalam satu jendela dengan kursor mouse yang digerakkan. Selamat mencoba dan menjelajah isi Sydney Opera House…

Albert Sukmono