C200+ Social Microblog

5 years ago Kabare, www10

Akhirnya selesai sudah untuk Social Networking yang tepat untuk community Greenboxindonesia yang bisa diakses di http://hub.greenboxindonesia.com dengan bernama C200+ yang bersifat private community, yaitu untuk user biasa memang tidak bisa masuk tanpa ada undangan dari user yang sudah masuk dan aktif disitu dengan model undangan (invite) dalam bentuk email anda. Sekilas dari website itu, bahwa C200+ mempunyai fungsi hampir dan kurang lebih sama dengan social network pada umumnya yaitu mempunyai fasilitas update status, comment, dan melampirkan beberapa file dalam posting dalam wall anda ketika jadi user didalamnya. Dan ada sedikit pembatasan dalam masalah update/ posting sesuatu/text yaitu dibatasi dengan 200 karakter dalam setiap posting/updatenya didalam wall anda.

Bentuk interface dan fasilitas didalamnya mungkin bisa dikatakan perpaduan antara Twitter dan Facebook, tapi dengan format dan kemasan yang menyediri yaitu dengan register berupa undangan dulu, sama yang dilakukan oleh Social Networking pada Google yaitu Google Plus, hanya saja munkin tidak secanggih semua itu, masih perlu banyak pengembangan dalam perjalanannya untuk teknologi dan fasilitasnya. Untuk yang terdekat beberapa team dari Greenboxindonesia akan mengembangkan system yang terintregasi dengan sms/ mobile, apps untuk android dan semua aplikasi yang akan dipasang pada smartphone serta penambahan dengan fasilitas chatting antar user menggunakan system chatting client server lewat jabber seperti yang digunakan oleh Google Plus dan Facebook nantinya. Untuk posting kali ini hanya sebagai prolog dari pengembangan terbaru dari Greenboxindonesia selanjutnya akan ada postingan tentang pengembangan selanjutnya mengenai C200+.

Oh ya kalau anda ingin bergabung dalam site tersebut anda bisa contact admin site tersebut untuk meminta undangan agar bisa register atau dengan kirimkan email anda ke blog ini, nanti anda akan saya undang..Just for fun…

Albert Sukmono