Memasang Chatting YM dengan posisi Fixed on Corner dan Merubah gambar icon sendiri!

5 years ago Case, www16

Memasang chatting YM ( yahoo messanger) pada website dengan posisi fixed area pada bottom corner (pojok bawah kanan/kiri) cukup mudah hanya menggunakan code html sebagai berikut:

Untuk mengganti  gambar daripada tampilan icon offline maupun online cukup merubah t=1 atau 2, dengan pilihan bisa sampai 25 dan untuk melihat hasilnya anda bisa langsung mencoba pada waktu memasang widget ini dan onlne.

Dan kalau anda tidak cocok pada pilihan gambar icon yang sudah ada dari pilihan 1 sampai 25 dan ingin merubah sendiri tampilan gambar yang sesui dengan keinginan anda juga bisa, dengan merubah dan menambahkan sedikit perintah pada baris code html yang ada seperti diatas, berikut contohnya:

Keterangan perintah/ code pada baris kedua

merupakan perintah untuk load/ mengambil gambar/ dan display gambar pada url yang ada dan seterusnya, dalam artian berarti anda harus menyiapkan 2 gambar/ icon yang sama tapi dengan warna yang berbeda yang menerangkan bahwa user dalam keadaan online maupun sedang offline. Untuk ukuran maupun tata letak bisa anda atur sendiri dan jelasnya anda sebelumnya harus upload gambar tersebut pada site anda pribadi maupun menggunakan site orang lain yang anda pilih. Contoh:

Lalu anda simpan dalam ekstensi .php misalnya myahoo.php.

Upload ke hosting tempat anda membuat website misalnya anda upload di public_html , selesai sudah sekarang tinggal membuat file HTML untuk anda pasang di website atau situs anda.

Copy code diatas dan pasang pada website anda sesuai dengan keinginan anda baik tata letaknya.

Untuk praktisnya kalau anda mau memasang seperti contoh pada site ini cukup copy pastekan code berikut dibawah:

Anda hanya cukup mengganti ID yahoo anda saja dan tampilan icon seperti contoh dibawah dan untuk detail versi onlinenya seperti yang ada pada blog ini sekarang dipakai.

 

Albert Sukmono