Wajah baru Status What`s up = My Blog!

5 years ago Kabare, www15

Baru baru kemaren saya merubah sedikit wajah website yang beralamatkan di http://status.greenboxindonesia.com dengan tampilan yang lebih ringan dari sebelumnya. Berikut dengan interface dan sticky header pada halaman web tersebut, kalau anda cermati lebih lanjut blog ini dengan tampilan yang ada di status Greenboxindonesia 90% sama, hanya sedikit pembeda kecil yaitu pada tampilan dan fasilitas sticky header didalamnya, untuk blog ini tidak saya aktifkan untuk sticky headernya.

Status Greenboxindonesia yang sekarang anda lihat dan blog saya ini menggunakan platform cms wordpress, yang berfungsi sebagai tempat dokumentasi dan berita perkembangan, segala bentuk informasi yang terbaru baik dalam itu hanya sekedar catatan, tutorial, dan perkembangan informasi secara general yang dianggap penting untuk dipublish maka kami juga akan mempublish disini pula. Kembali pada interface themes yang dipakai cukup menggunakan/ merubah sedikit themes pada css dan penambahan widget pada file php yang ada pada themesnya. Untuk themesnya ini file didalamnya sangat sedikit dan bisa dikatakan minim sekali yaitu berjumlah 12 file php dan 1 file css style serta sedikit penambahan dile javascript .js untuk menampilkan animasi slide pada sticky headernya. Kalau anda suka mengutik code php, html, css pasti anda juga bisa untuk mengedit themes tersebut, kalau kebingungan juga ada basis data universal yaitu Google.com, anda ingin mencari apa tulis saja maka akan muncul beberapa refrensi yang anda cari.

Oh ya kalau anda juga menggunakan cms wordpress anda segera update versi wordpress yang anda gunakan sekarang, beralih ke yang terbaru dengan versi wordpress.3.5 dengan fiture perbahuruan di pada fasilitas add media (untuk upload), tampilannya menyerupai dengan tampilan facebook.com menggunakan system ajax, namun ada sedikit kekurangan menurut saya karena kalau koneksi internet anda relative ringan akan terasa berat untuk menjalankan fiture terbaru tadi. Untuk lebih lanjutnya bisa anda coba sendiri nantinya.

Posting kali ini sekedar catatan saja.

Albert Sukmono