Other:Facebook Open Graph Meta for WordPress

4 years ago Case, www78

Penambahan Fungsi Open Graph Facebook pada theme wordpress. Tambahkan script dibawah pada file functions themes letakkan pada baris paling bawah atau diatur sendiri sesuai settingan yang di inginkan. Langkah ini merupakan alternative tanpa menggunkakan plugin dari Facebook itu sendiri. ( Facebook Open Graph Meta for WordPress )

Catatan:

Setting  URL gambar default dengan gambar yang sesuai Anda inginkan baik dalam bentuk logo maupun foto pribadi Anda, jadi jika posting Anda tidak memiliki thumbnail, maka foto atau image yang di ambil atau ditampakkan adalah sesuai dengan settingan default Anda. Studi menunjukkan bahwa posting bersama tanpa thumbnail kurang efektif dibandingkan dengan thumbnail. Anda juga bisa mengganti/ menambahkan ID USER Anda pada perintah fb:admins sesuai dengan keinginan Anda.  Anda dapat menemukan Facebook ID pengguna Anda dengan pergi ke URL ini:

http://graph.facebook.com/greenboxindonesia (Hanya mengganti greenboxindonesia dengan username Anda sendiri).

Ingat, jika Anda tidak ingin berurusan dengan kode, maka cukup men-download plugin saja Facebook Open Graph Meta untuk WordPress. Ada banyak pilihan dalam plugin tersebut dan Anda bisa mencobanya, alasan kenapa ada alternative dengan cara seperti ini yaitu menyampingkan fungsi plugin karena fungsi plugin (banyaknya) yang terinstall pada website juga berpengaruh pada kinerja sebuah website tersebut. Mau memilih mana itu menjadi pilihan Anda.

Berikut script yang perlu ditambahkan pada file functions pada themes wordpress yang sedang Anda gunakan sekarang.

 

Albert Sukmono